Kakak Beradik Jual Sabu Di Bekuk Aparat Kepolisian Polsek Jombang

Sinaralampos.com – Polsek Mojowarno Jombang membekuk kakak beradik yang menjual narkoba jenis sabu-sabu (SS). Keduanya adalah Iqbal Arif (21) dan Fairus Arif (19). Dua bersaudara ini warga Desa Mojoduwur, Kecamatan Mojowarno.

Iqbal dan Fairus dibekuk di rumahnya. Dari penangkapan itu, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya 15 klip yang berisi sabu. Selain itu, polisi juga menyita seperangkat alat hisap, serta sebuah HP (hand phone).

“Kedua adalah saudara kandung. Mereka kita jerat pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Kami juga mengembangkan kasus ini guna membongkar jaringan yang lebih besar,” kata Kapolsek Mojowarno AKP Yogas, Kamis (3/6/2021).

Yogas menjelaskan, penangkapan dua bersaudara tersebut berawal dari informasi masyarakat. Yakni tentang maraknya penjualan sabu di Desa Mojoduwur dan sekitarnya. Polisi menindaklanjuti informasi itu dengan melakukan penyelidikan.

Sejumlah anggota diterjunkan guna melakukan pemantauan. Walhasil, informasi itu bukan isapan jempol. Nah, ketika data valid, penggerebekan pun dilakukan. Tentu saja, kedatangan petugas yang secara tiba-tiba, membuat kakak beradik ini tidak bisa berbuat banyak.

Apalagi saat dilakukan penggeledahan petugas menemukan sejumlah barang bukti, termasuk 15 plastik klip yang berisi sabu siap edar. Iqbal dan Fairus hanya bisa pasrah ketika digelandang petugas ke kantor polisi guna pemeriksaan lebih lanjut.

Jurnalis : Davit

Editor : Agus P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *