Jangan Main Main Dengan Program Pemerintah BLT ,BPJS


Sinaralampos.com-Jakarta,Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melaporkan, saat ini penyaluran lanjutan BLT BPJS Ketenagakerjaan masih dalam proses rekonsiliasi dengan Bank Himbara selaku Bank Penyalur. Kemungkinan, akan segera dicairkan dalam waktu dekat.

Untuk diketahui, target penerimaan bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah yakni 12,4 juta orang dengan pagu anggaran sebesar Rp 29,77 triliun.

Berdasarkan data sementara per 31 Desember 2020, anggaran BSU telah terealisasi sebesar Rp 29,42 triliun atau mencapai 98,81% dari pagu anggaran.

Pada termin pertama, telah tersalurkan kepada 12,26 juta penerima dengan anggaran sebesar Rp 14,72 triliun. Sedangkan untuk termin kedua telah tersalurkan kepada 12,25 juta orang dengan anggaran sebesar Rp 14,69 triliun.

Masih ada 294.160 orang yang belum menerima BLT BPJS Ketenagakerjaan. “Data tersebut saat ini masih dalam tahap rekonsiliasi dengan Bank Himbara sebagai bank penyalur untuk mendapatkan hasil penyaluran yang riil,” jelas Plt. Dirjen PHI dan Jamsos Kemnaker, Tri Retno Isnaningsih melalui siaran resminya, dikutip CNBC Kamis (14/1/2021).

“Kita juga terus berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan, melakukan perbaikan sisa data rekening yang belum dapat tersalurkan. Hal ini dilakukan sebagai upaya apabila sisa penerima yang belum tersalurkan dimungkinkan dapat dilanjutkan proses penyaluran nya di tahun ini” kata Retno melanjutkan.

Bagi masyarakat yang sudah terdaftar dalam BLT BPJS Ketenagakerjaan, namun belum mendapatkan bantuan. Bisa dengan mengecek secara berkala pada website resmi BPJS Ketenagakerjaan pada situs sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Rencananya BLT BPJS Ketenagakerjaan akan cair pada bulan ini atau tepatnya Januari 2021. Namun, yang harus diperhatikan, pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan ini adalah merupakan penyaluran cermin kedua.

( Agus / Red )

Baca :  HTI Sudah Dibubarkan, Menag: Khilafah Tertolak, Mari Bangun NKRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *