Mulai Senin, Akses ke Pondok Pesantren Darussalam Blok Agung Banyuwangi di Lockdown

Sinaralampos.com| BANYUWANGI – Mulai Hari senin tanggal 31 Agustus 2020, Akses pondok Pesantren Darussalam Blok Agung yang terletak di kecamatan Tegalsari dilakukan lockdown.

Ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Dalam pondok Pesantren Darussalam Blok Agung. Tidak hanya dilakukan lock down saja, pemerintah Kabupaten Banyuwangi melakukan tes swab kepada kurang lebih 4000 santri pondok pesantren Darussalam Blok Agung,tes swab ini dilakukan dikarenakan adanya beberapa santri Darussalam Blok Agung yang dinyatakan positif Covid-19,

Maka berdasarkan rapat koordinasi pemerintah Daerah dalam hal ini dipimpin langsung Sekda Kabupaten Banyuwangi Ir. mujiono. dan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0825 Banyuwangi. Letkol.Yuli Eko Purwanto,membuahkan keputusan untuk melakukan tes swab dan lock down,menutup akses untuk masuk ke pondok maupun keluar pondok.

Dalam pelaksanaanTes Swab dipimpin lansung oleh Sekda Banyuwangi Ir. Mujiono,pelaksanaan tes swab dilaksanakan hari minggu 31Agustus 2020 yang dilaksanakan didalam Pondok pesantren Darussalam Blok Agung, adapun petugas tes Swab dari kementrian kesehatan (Kemenkes) sebanyak 12 orang, dari KKP Probolinggo sebanyak 10 orang ,15 orang Dokter Kabupaten Banyuwangi,15 orang dari propinsi,untuk mengetahui hasil dari tes swab Dinas Kesehatan Provinsi jawa timur mengeluarkan surat nomor:445/11633/1024/2020 bersifat penting dengan perihal permohonan analis yang ditujukan kepada ketua PATELKI provinsi Jawa timur.Dinas Kesehatan provinsi JawaTimur memohon bantuan untuk menganalisa tes swab, yang dilakukan di pondok Pesantren Darussalam Blok Agung Banyuwangi.

Acara tes Swab dimulai pukul 08.00 wib hingga selesai,untuk demi kelancaran tes Swab maka tim satgas Covid -19 kecamatan Banyuwangi melakukan melakukan lock down Akses pondok.

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui
tim satgas covid-19 kecamatan tegalsari memberikan himbauan kepada seluruh warga Desa Barurejo Khususnya Warga Dusun Sumberurip dan Sumbermanggis bahwa megingat situasi dan kondisi Blokagung, yang akan dilockdown total Akses masuk Jalan menuju Pesantren.oleh karena itu kepada warga mulai hari senin tanggal 31 Agustus 2020 s/d waktu yang belum ditentukan tidak diperbolehkan melewati akses jalan pondok (ditutup total) termasuk pasar pondok ditutup total, dan jika warga sumberurip dan sumbermanggis akan beraktifitas ke luar daerah agar melewati jalan kemantren keselatan tembus Kaligesing/Karangmulyo
Demikian pula arah sebaliknya untuk masuk ke wilayah dua dusun tersebut agar melewati jalur tersebut (dan bagi pengendara motor bisa lewat DAM Blokagung).

Himbauan ini disampaikan oleh
Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Tegalsari dan Kabupaten Banyuwangi.Kepala Desa juga melakukan himbauwan terhadap warga desanya. (Yahya/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *