SINAR ALAM POS

Proyek Milyaran Rupiah, Pembangunan Jalan Cor Beton DPRKPP  Kabupaten Lahat Diduga Dikerjakan Asal Jadi dan Terkesan Proyek Siluman

Sinaralampos.com| LAHAT – Paket Proyek dalam Kabupaten Lahat Propinsi Sumatera selatan yang diangggarkan dari dana APBD kabupaten Lahat  Tahun 2020,  pelaksanaan yang dikerjakan oleh Kontraktor nyaris lolos dari pengawasan pihak terkait sehingga terkesan banyak nya Proyek – proyek  yang  terkesan proyek Sluman.

Proyek yang dimaksud seperti sejumlah Paket Pembangunan Cor beton Dinas PRKPP kab lahat dilokasi sejak awal pekerjaan hingga Finishing tidak dipasang papan nama Proyek.

Hasil investigasi wartawan  Sinaralampos.com, Senin (23/11)  dilokasi Pembangunan Cor beton Kelurahan Lebuay Bandung kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat sumber dana APBD TA.  2020  Senilai rp.  1.530.827.000 yang dikerjakan selaku pelaksana CV. Tanjung agung. diduga  dikerjakan tidak mengacu pada ketentuan Kontrak  tidak sesuai RAB  (Rencana Anggaran Biaya) dan diduga dikerjakan asal jadi nampak permukaan badan jalan berdebu  seperti hamparan tepung diduga saat proses  Pengecoran lapisan pondasi dan Lapisan atas Coran  tidak mengunakan hamparan Plastik yang bertujuan agar air dari Coran beton tidak meresap kedalam tanah serta dlakukan penyiraman secara terus menerus agar beton tidak mengalami Dehidrasi atau kekurangan air.

Hal senada dikatakan Koordinator JPKP cabang wilayah lahat bidang Humas  Noval setiawan  Pekerjaan pembangunan Cor beton  diatas sudah disampaikan laporan kepada Dinas PRKPP kab. Lahat terkait adanya dugaan Penyimpangan pekerjaan yang  tidak mengacu kepres No. 70 tahun 2012 dan No. 6 Tahun 2020 Tentang Pengadaan /Juknis Barang dan Jasa Pekerjaan tersebut kuat indikasi adanya KKN Pengurangan pada Volume dan item Pekerjaan pihak pelaksana hanya ajang mencari keuntungan pribadi, kelompok atau  golongan bukan mementingkan  untuk masyarakat dan mengutamakan Kwalitas Mutu Masyarakat.

Kepada  kepala DPRKPP  kabupaten Lahat Limra Naupan. ST. MT dan Kepada Misran Hadi selaku PPTK/Pengawas kegiatan menanggapi adanya dugaan penyimpangan Pembangunan Proyek jalan Cor beton saat dikonfirmasikan tidak berada ditempat sedang diluar saampai berita ini diturunkan.

Baca :  Banjir di Berbagai Wilayah Kepulauan Bangka Belitung

 

 

(Mar/Red/Sap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *