Lapas Tuban Peduli di Tengah Pandemi

Lapas Tuban Peduli di Tengah Pandemi

Sinaralampos.com| TUBAN – Kepala Lapas Kelas IIB Tuban Siswarno beserta jajaran melaksanakan kegiatan KUMHAM PEDULI, KUMHAM BERBAGI dengan membagikan masker, vitamin, hand sanitizer serta sembako kepada Panti Asuhan Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU Tuban, Jumat (06/11).

Siswarno memimpin langsung jajarannya menuju ke panti asuhan. Sesampainya di sana dia dan jajarannya disambut oleh Siti Syarofah, Ketua Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU.

Hal tersebut dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah menjadi komitmen Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban.

Pemberian bantuan kali ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2020.

Kalapas Tuban, Siswarno mengungkapkan bahwa pemberian bantuan tersebut berasal dari penggalangan dana sumbangan pegawai Lapas Tuban secara sukarela.

“Alhamdulillah tanpa ada unsur paksaan, jajaran kami berhasil menggalang dana, sehingga kami dapat memberikan sedekah kepada anak yatim piatu di sini,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Kalapas juga menyampaikan bahwa diperlukan kepedulian antarsesama untuk menanggulangi pandemi yang belum kunjung reda hampir setahun ini.

Selain itu, Ibu Siti Syarofah yang sekaligus merupakan Ketua BAZNAS juga berharap Lapas Tuban menjadi donatur tetap di yayasan ini.

“Kami semua berharap Bapak Ibu semua dapat menjadi bagian penting dengan menjadi donatur tetap, karena kami juga mempunyai sekitar 7.000 anak yatim piatu yang tersebar di seluruh wilayah Tuban,” ujarnya.

Sebelumnya, Lapas Tuban telah melaksanakan kegiatan Gerakan Serentak Basmi Covid-19 dengan memberikan masker dan vitamin kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Sabtu (31/10).

Jajaran Binadik khususnya Subseksi Perawatan terjun langsung ke blok hunian Lapas dengan membawa sekeranjang masker dan vitamin. Adapun masing-masing WBP mendapatkan 3 buah masker dan 1 tablet vitamin.

Sedangkan pembagian masker dan vitamin kepada pegawai baru dilaksanakan pada Kamis (05/11) setelah apel pagi.

Baca :  Peduli Pendidikan, Gubernur Rohidin Letak Batu Pertama Pembangunan Ponpes Darul Ma’arif NU

Dia menegaskan dalam sambutannya, apel pagi tidak boleh bosan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan dan memakai masker.

“Sekali lagi dan bukan yang terakhir kali, saya menegaskan kepada seluruh pegawai agar tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak. Semoga dengan bakti dan kepedulian kita, semuanya dapat melalui pandemi Covid-19,” tutupnya dalam amanat apel.

 

(AgusP/Red/Sap)

COMMENTS

Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclaimer | Iklan