Miliki Akses Kuat, KPU Tuban Gandeng KTNA Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih

Miliki Akses Kuat, KPU Tuban Gandeng KTNA Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih

Sinaralampos.com| TUBAN – KPU Tuban terus melakukan sosialisasi pelaksanaan pemilihan serentak Bupati dan Wakil Bupati Tuban 09 Desember 2020 mendatang. Kali ini, KPU Tuban menggelar sosialisasi dengan menggandeng Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Tuban.

Acara yang digelar di rumah makan Kayu manis diikuti 50 peserta, yang di buka langsung oleh Ketua KPU Tuban, Fatkul Iksan, Rabu (04/11).

Fatkul Iksan dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan pemilu di tengah pandemi ini membuat Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Tuban harus bekerja keras, baik saat melakukan tahapan – tahapan Pemilu maupun dengan menarik partisipasi masyarakat dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban tahun 2020.

Untuk mewujudkan hal tersebut, sambung Fatkul dalam sosialisasi kali ini dengan mengandeng KTNA, karena dianggap memiliki akses yang kuat di tingkat kecamatan maupun desa, sehingga apa yang menjadi tahapan penting tentang Pemilu ini bisa disampaikan ke masyarakat petani.

“Dengan sosialisasi ini, KPU berharap informasi tentang tahapan pemilu ini tersampaikan kepada petani, karena mayoritas masyarakat Tuban sebagai petani,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam tahapan Pilkada ini banyak hal yang baru, dan harus dipahami seluruh lapisan masyarakat terkait dengan protokol kesehatan. Sehingga nanti di setiap TPS ada protokol kesehatan yang harus diterapkan.

Maka dari itu, masih menurut Fatkul, KPU mengundang organisasi KTNA agar bisa memberikan informasi kepada masyarakat kalangan petani terkait dengan protokol kesehatan pada saat pemilihan nanti.

“KPU berharap kepada teman-teman Gapoktan dan Poktan ini bisa membantu KPU untuk menyampaikan sosialisasi ini,” harapnya.

Fatkul juga mengimbau kepada masyarakat agar dalam pelaksanaan tahapan pemilu untuk mematuhi protokol kesehatan.

Di tempat yang sama, Ketua KTNA Tuban Ali Imron mengungkapkan, apresiasi kepada KPU, bahwas para petani di Kabupaten Tuban sejak dulu sampai sekarang belum tersentuh dengan pendidikan pemilih ini, untuk menjebol tradisi ini KTNA mengadakan sosialisasi bersama KPU agar pemilihan di era pandemi ini petani memahami akan hak dan kewajibannya.

Baca :  Rakor Pelaksanaan Debat Publik Pilkada, KPU Tuban: Tiap Paslon Hanya Boleh Bawa 4 Orang

“Yang pasti hasil dari sosialisasi ini akan segera kita teruskan informasi pada anggota KTNA di wilayah masing-masing,” pungkasnya.

 

(AgusP/Red/Sap)

COMMENTS

Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclaimer | Iklan